Senin, 04 Maret 2013

Kulit Hitam itu Eksotis!

Kulit Hitam itu Eksotis!


Tahukah kalian kalau orang yang berkulit gelap itu punya banyak keuntungan tersendiri?! oke ILENNA  akan jelaskan disini. Here we go!!

1. Aura Eksotis

asetmunia

Sebenernya sih, beberapa orang mengatakan, bagi orang yang punya kulit gelap nggak perlu merasa jelek dengan keadaan yang dia punya, karena masih banyak yang nggak tau kalo standar kecantikan seseorang yang ditetapkan oleh ras kaukasian itu adalah orang yang berkulit gelap! Trus, kalo orang yang berkulit gelap itu bisa mencerminkan keanggunan diri sendiri. Tapi katanya, orang yang berkulit putih pucat dilansir sebagai orang yang pasif dan jarang bergaul dengan lingkungan luar alam karena jarang dapetin sinar matahari. Tapi itu advise dari kebanyakan orang. Kebanyakan bule-bule barat itu lebih tertarik sama warna kulit yang gelap. Makanya banyak orang-orang barat yang berjemur di pantai kalo lagi summer bahkan mungkin dia liburan ke tempat-tempat tropis termasuk indonesia. Ada juga bule-bule yang rela ngeluarin uang sampe berjuta-juta buat gelapin kulit mereka pake alat panas buatan, istilahnya itu tanning. Jadi bisa dibilanglah kalo orang yang berkulit gelap itu eksotis.

2. Banyak Manfaatnya

lenia
Kulit hitam cenderung lebih tahan hingga 2-3 jam saat berada di bawah sinar matahari

Orang yang berkulit gelap ternyata banyak manfaatnya, jadi kita harus bersyukur dan perlu berbangga juga punya kulit yang berpigmen gelap. Karena, kulit yang berpigmen gelap itu bisa menyehatkan kulit sehingga kulit nggak rentan stres dan bisa melindungi kulit dari sinar UV yang dapat meningkatkan resiko terkenanya kanker kulit, sebabnya sih karna pigmen yang terkandung dalam kulit itu sangat tahan terhadap sinar matahari. Jadi, fungsinya sebagai pertahanan sinar ultraviolet gitu. Trus ada lagi kelebihannya, orang yang kulitnya berpigmen warna gelap itu cenderung lebih awet muda dari orang yang berkulit putih. Makanya, kulit-kulit orang asia lebih awet muda dari orang barat, karena kebanyakan kulit orang barat yang berkulit putih memiliki pigmen yang nggak berwarna jadi itu yang nyebabkan kulit mereka putih pucat, sehingga kulit mereka sangat mudah banget jadi mengkerut. Hebat kan manfaatnya haha *ketawa puas*

3. Banyak yang tertarik

Sebenernya sih, ini masalah yang personality ya. Tergantung gimana yang ngeliat dan ngejalaninya. Karena setiap orang punya selera dan taste sendiri dalam melihat kertetarikannya sama orang lain. Tapi, faktanya memang bule-bule barat sih kebanyakan suka banget sama orang yang punya kulit gelap. Soalnya, warna kulit yang gelap menyebabkan kulit itu terlihat mengkilap dan yang mengkilap itulah nyebabkan ke-eksotisan kulitnya. Dan bagi mereka, orang yang punya kulit gelap itu sering bergaul, ramah kepada semuanya dan terbuka. Makanya, sebagian dari mereka nggak perlu canggung-canggung kalo ketemu orang yang berkulit gelap.
"The Black skin is not a badge of shame, but rather a glorious symbol of national greatness." - Marcus Garvey
"Kulit hitam itu nggak jelek, di dunia modelling kulit hitam itu yang paling dicari" - Sarah V. Mulachela
Jadi, kalo menurut saya pribadi sih semua itu tergantung pada penilaian dan kemauan kita sendiri aja, toh yang ngelakuin dan yang punya juga kita. Semua kembali pada diri kita sendiri-sendiri. Disini tujuan saya cuma mau kasi tau aja kalo sebenernya kita yang punya kulit gelap nggak perlu terlalu sedih bahkan mungkin kita harus bangga. Selama ini saya suka banget nyanjungin kulit putih padahal kulit saya gelap dan saya sering suka nggak pede dengan kulit gelap ini, padahal kulit gelap itu sangat banyak manfaatnya dan keuntungannya. Karna mungkin saya belum tau aja kali ya makanya saya suka minder sendiri. Yang paling penting dan utama itu kita harus mensyukuri dan nikmati apa yang Tuhan berikan karna Tuhan itu adil. Semua yang Tuhan berikan itu ada manfaatnya dan hikmahnya. Intinya, semua wanita itu cantik dan semua pria itu ganteng. Cuma, mereka punya ciri muka yang berbeda-beda dan berkarakter, mungkin ada yang putih dan ada yang hitam.

Oya, satu lagi. Maksud dan tujuan saya nulis yang kayak beginian ini nggak ada maksud buat mendeskriminasikan orang yang berkulit putih ato yang gimananya. Cuma ingin kasi tau ke orang-orang yang berkulit gelap kalo kulit gelap itu sangat sangat terlihat eksotis dan supaya semangat dan pede orang berkulit gelap nggak runtuh. Orang yang berkulit gelap itu sangat sangat tidak jelek. Tuh buktinya si Agnes Monica aja sampe rela bikin kulitnya jadi gelap gitu, ya nggak?! Dan ingat satu lagi, kita itu semua Cantik, baik yang berkulit putih maupun yang berkulit hitam.

Mungkin itu aja yang saya tulis di blog ini, maaf banget kalo emang di postingan ini ada yang merasa nggak enak ato semacamnya, saya nggak maksud buat gimana-gimana, karena kita semua cantik! Ingat, Cantik! Cantik! Cantik!! Maaf juga kalo ada salah kata. Makasih buat yang baca!
Siyuleder ;)

N.B: Kita semua Cantik!! yang cowok juga!